Diaryku | evaluasi projek




A. Pendahuluan
Asalamualaikum wr.wb.. halo sobat IT? Bagaimana kabar kalian? Semoga sehat selalu ya.
Oke jadi pada kesempatan kali ini saya akan sharing kegiatan rutin pada hari sabtu..yaitu 'evaluasi'
Mau tau ceritanya?
Yuk simak penjelasan yang akan saya uraikan dibawah ini. Selamat membaca!!

B. Latar belakang
Evaluasi ini saya lakukan untuk mengetahui seberapa banyak kekurangan dari projek yang saya buat pada minggu ini. Selain itu juga, evaluasi ini dilakukan untuk membahas tentang masalah yang saya hadapi selama membuat projek. Dengan begitu, masalah yang saya dapatkan akan dibahas dan diselesaikan bersama - sama dengan rekan kerja / siswa magang yang ada di blc telkom klaten ini.

C. Maksud dan Tujuan
Adapun maksud dan tujuan saya yaitu mengetahui kekurangan dari projek yang saya buat dan menerima masukan - masukan yang diberikan oleh teman - teman untuk dapat memperbaikinya sehingga dapat menghasilkan suatu produk/karya yang dapat berguna bagi perusahaan ataupun masyarakat.

D. Hasil yang Diharapkan
Dengan adanya Tujuan diatas, maka diharapkan saya dapat membenahi apa yang menjadu kekurangan saya dalam melakukan pengerjaan projek kelompok di blc telkom klaten

E. Waktu pelaksanaan
08:00 - selesai

F. Pembahasan

Oke jadi apa yang saya evaluasikan pada hari ini?

Jadi minggu ini saya bekerja dengan kelompok saya yaitu membuat sebuah projek, dimana projek ini kami simulasikan untuk di sekolahan.
Yang pertama saya dan kelompok saya membuat sebuah portal dimana portal ini kami pasang pada sebuah server dengan os debian 8.6
Portal tersebut saya gunakan sebagai media untuk para siswa mencari informasi dan referensi dalam belajar.
Dimana portal tersebut kami isi dengan sebuah repositori data yang dapat menampung ebook - ebook sehingga para siswa akan lebih mudah untuk mencari referensi belajar. Selain itu juga kami isi portal tersebut dengan sebuah website sekolah dimana website tersebut berisikan tentang informasi - informasi yang ada disekolahan mulai dari penerimaan siswa baru, informasi kelulusan, lowongan kerja, dll.
Selain itu, kami juga membuat sebuah penyimpanan online menggunakan nextcloud. Dengan nexcloud ini, para siswa akan memiliki ruang penyimpanan nya masing - masing. Nextcloud ini kami pasang dengan tujuan ketika ada tugas dari guru. Maka siswa hanya tinggal mengupload nya saja melalui nextcloud tersebut. Dan guru akan mengeceknya melalui nextcloud tersebut.

G. Kesimpulan
Nah itulah teman -teman yang kami evaluasikan pada hari ini. Semoga dengan evaluasi ini saya dapat memperbaiki apa yang menjadi kekurangan dalam projek saya dan kelompok saya pada minggu ini


H. Penutup
Sekian yang dapat saya sampai kan. Semoga bisa bermanfaat, mohon maaf jika ada kekurangan.

Wassalamu'alaikum Wr.Wb


Referensi : -

0 comments: