Sharing With PAK SRI WIDODO PT. TELEKOMUNIKASI INDONESIA (Persero) Tbk




A. Pendahuluan

Assalamualaikum Wr.Wb.. Halo sobat IT?? Bagaimana kabar kalian?
Alhamdulillah pada kesempatan kali ini saya masih diberi kesempatan untuk menulis blog. Dan pada postingan saya kali ini saya ingin sharing pengalaman saya bertemu dengan orang penting.. tidak lain beliau adalah Pak Widodo dari PT. Telkom.
Ingin tahu bagaimana pengalaman saya hari ini?? yuk kita baca uraian dibawah yang akan saya bahas tentang pengalaman saya bertemu dengan Pak Widodo.

B. Latar Belakang

Disaat saya dan teman-temn BLC sedang ngobrol santai bersama mbah, kami kedatangan tamu dari PT. Telkom yaitu Bapak Sri Widodo bersama satu temannya.
Pada Awal nya Kedatangan Pak widodo ke BLC Telkom Klaten ini dikarenakan ada urusan dengan mbah suro. Namun Pak Sri Widodo memberikan banyak sekali pengalaman nya kepada kami yang sedang Prakerin di BLC Telkom Klaten

C. Maksud dan tujuan

Untuk menambah pengetahuan dan wawasan tentang PT. Telkom

D. Waktu Pelaksanaan

- 15:00 - 16:30

E. Pembahasan


Mulanya saya dan kawan - kawan sedang berbincang - bincang santai dengan Mbah Suro.
Saat obrolan santai kami dengan Mbah suro, kami kedatangan tamu dari PT. Telkom yaitu Bapak Sri Widodo.

Saat kedatangan beliau, saya sangat semangat dan antusias sekali mendengarkan pembicaraan beliau. Karena beliau tidak hanya berbicara tentang perusahaanya saja namun juga tentang pengalaman beliau bagaimana beliau berjuang hingga sesukses seperti sekarang ini.
Dahulu beliau hanyalah seorang anak dari keluarga yang tidak berlebihan, sehingga beliau pada saat sekolah belajar dengan keras dan sangat bersungguh-sungguh hingga pada akhirnya beliau bisa masuk dengan mudah melewati tes ujian masuk kuliah di STT Telkom. Pada zaman beliau, tamatan dari STT Telkom bisa  langsung diterima kerja di perusahaan telkom, tetapi itu berbeda dengan sekarang karena tentunya perusahaan akan lebih menyeleksi calon tenaga kerja nya sehingga menyisakan SDM yang benar-benar berpotensi dan siap terjun ke dunia kerja yang sesungguhnya. Beliau merupakan tamatan angkatan kedua dari STT Telkom.

Kemudian, pak widodo pun bercerita bagaimanakah keadaan dunia kerja itu, terkhususkan di Telkom. Karena Telkom merupakan sebuah perusahaan besar, tentunya customer nya sangat banyak dari seluruh indonesia. Dan tak jarang juga banyak terjadi complaint dari berbagai daerah. Dan sesungguhnya, para karyawan telkom sebenarnya tahu bahwa di daerah A misalnya ada terjadi maslaah, tetapi masalah itu bisa langsung diselesaikan bisa tidak, karena melihat faktor cuaca dan faktor keadaan lingkungan, apakah di pelosok atau tidak. Kemudian, pak widodo juga mengungkapkan, ketika menyebut nama perusahaan PT. Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk.


Beliau juga berpesan kepada kami, beliau mengatakan bahwa "Kalian harus menjadi orang yang kreatif dan inovatif. Karena itulah yang akan membedakan diri kalian dengan orang lain. Jika kalian tidak bisa menjadi kreatif dan inovatif, lalu apa yang bisa membedakan kalian dengan orang lain?". Selain itu, pak widodo juga mengatakan bahwa, beliau belajar dari mbah suro, bahwa kita harus banyak-banyak memberi, karena disitulah kita bisa belajar tentang kenikmatan hidup, bahwa hidup juga tidak selamanya tentang menerima.

F. Kesimpulan

Dapat saya simpulkan dari pengalaman saya hari ini yaitu saya mendapatkan pelajaran yang sangat berharga dan bermanfaat yaitu tentang arti sebuah perjuangan. Memang kita tidak semestinya berdiam diri menunggu kesuksesan itu datang dengan sendiri nya. Namun untuk mencapai semuanya diperlukan perjuangan.

G. Penutup

Sekian yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga bisa bermanfaat dan mohon maaf jika ada kekurangan

Wassalamualaikum Wr.Wb

0 comments: