Ngoding Bersama Mas Aji |Ceritaku| Html Basic


 A. Pendahuluan

Bismillah.. Assalamu'alaikum Wr.Wb
Halo sobat it.. bagaimana kabar kalian??semoga sehat selalu ya..
Oke jadi pada kesempatan kali ini saya akan sharing mengenai pengalaman saya yakni ngoding bersama mas aji.
Seperti biasa pada hari ini saya melakukan evaluasi setelah apa yang sudah saya kerjakan pada minggu ini.
Namun pada evaluasi kali ini sedikit ada yang berbeda yakni setelah saya melakukan evaluasi saya diberi materi oleh mas aji tentang bahasa pemrograman html dan css. Oke sampai disini temen - temen pasti penasaran bukan?
baiklah untuk lebih jelasnya akan saya ceritakan dibawah ini.

B. Maksud dan Tujuan

Adapun maksud dan tujuan saya yaitu supaya dapat mengimplementasikan penggunaan bahasa pemrograman web, khusus untuk kali ini yaitu bahasa pemrograman HTML

C. Waktu Pelaksanaan

 08:00 - selesai

D. Pembahasan


Nah jadi seperti biasa dihari sabtu saya melakukan evaluasi, dan pada evaluasi kali ini saya mendapatkan pelajaran yang sangat berharga dari mas aji yaitu tentang bahasa pemrograman html dan css.
Jadi sebelumnya saya itu memang tidak bisa ngoding bahasa pemrograman apapun baik itu html, css, php, dll. Karena memang saya jurusan Tkj dan sedikitnya belajar tentang bahasa pemrograman seperti html, dll.

Oke jadi kembali lagi ke topik awal yaitu pengalaman saya ngoding bersama mas aji.
Kegiatan ini diawali oleh mas aji dengan perkenalan nya yang sangat panjang sekali dengan gaya Stand Up Comedy nya yang cukup menghibur dan membuat semua orang yang memenuhi gedung blc telkom klaten ini tertawa.
Dia menceritakan pengalaman - pengalaman nya dari mulai alasan beliau masuk ke smk, setelah lulus smk sampai pada akhrinya dia bisa duduk disalah satu bangku kuliahan di yogyakarta.
Dan setelah perkenalan nya yang begitu panjang pada akhirnya beliau menjelaskan salah satu bahasa pemrograman yaitu html dan css.
beliau menjelaskan fungsi dari html dan css tersebut lalu saya bersama teman - teman di blc telkom klaten pun diajari ngoding menggunakan html dan css.

Lalu apa yang menarik bagi saya?
Jadi sudah saya sebutkan juga diatas bahwa sebelumnya saya tidak bisa bahasa pemrograman sperti html dan css. 
Namun pada saat pemaparan dari mas aji tentang fungsi html dll, saya mulai tertarik dengan hal tersebut. Dan kali ini saya dapat lebih mengerti bagaimana memahami bahasa pemrograman


Berikut merupakan dokumentasi pada kegiatan saya hari ini






















E.Penutup
Sekian yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali, semoga bisa bermanfaat

Terimkasih, Wasslamu'alaikum Wr.Wb

0 comments: