Dapat Sertifikat CCENT.Training Cisco | Diaryku | Day6 | Final Exam



A. Pendahuluan
Asalamualaikum Wr.Wb...
Halo semuanya? Selamat malam..
Alhamdulillah pada kali ini saya masih diberi kesempatan untuk bisa sharing tentang pengalaman yang saya dapat kan di Blc Telkom Klaten ini.

Pengalaman pada hari ini sangat lah berkesan karena hari ini saya mendapatkan sebuah prestasi dimana saya berhasil lulus dalam ujian sertifikasi Cisco yang diadakan di Blc Telkom klaten.


Okeh jadi hari ini adalah Hari ke 6 saya mengikuti Training Cisco Oleh trainer dari Best Path Network yaitu Mas Rizka Budiman dan Mas Fatchurohman.

Hari ini saya mengerjakan soal Final Exam. Setelah sebelumnya saya sudah mengerjakan beberapa tahap ujian dan Final Exam ini adalah tahap ujian terakhir pada Ujian sertifikasi CCENT

B. Latar Belakang
Dengan mendapatkan Sertifikat CCENT ini saya dapat memanfaatkan nya apabila saya sudah lulus sekolah dan ingin melamar suatu pekerjaan

c. Maksud dan Tujuan
Adapun Maksud dan Tujuan saya yaitu supaya saya dapat memiliki basic dalam konfigurasi dii perangkat Cisco sehingga dapat mengimplementasikan nya didunia kerja

D. Waktu Pelaksanaan
08:00 - 12:00
13:00 - 15:30
16:00 - 17:30
19:30 - 22:00


E. Pembahasan
Hari ini merupakan hari yang sangat berkesan bagi saya. Karena Ini merupakan pengalaman pertama saya dalam mengikuti Training Cisco dan Sertifikasi Cisco.
Tentu yang sangat istimewa bagi saya adalah saya berhasil lulus dalam ujian sertifikasi dan mendapatkan Sertifikat CCENT. Tentu ini akan menjadi modal saya untuk bersaing ketika saya telah lulus sekolah dan bekerja pada sebuah perusahaan



Sebenarnya ada beberapa hal yang menjadi point penting saya pada postingan kali ini.
Yang pertama adalah saya memaknai apa yang terjadi pada hidup saya tentu ini merupakan suatu anugrah dari Allah swt yang patut disyukuri.
Semua yang terjadi di didunia ini tentu merupakan kehendaknya.
Namun, allah pun tidak akan memberikan sesuatu kepada kita jika kita tidak mau berusaha untuk mendapatkan apa yang kita inginkan.
Intinya pada point pertama ini adalah Doa dan Usaha.

Yang kedua pelajaran yang sangat berharga menurut saya adalah bukan lah seberapa banyak prestasi sudah kita dapat kan. Melainkan proses untuk mendapatkan prestasi yang sudah kita capai.
Proses dimana kita harus belajar dengan sungguh - sungguh demi mencapai apa yang kita harapkan.

Yang terakhir adalah dorongan dan motivasi dari orang - orang terdekat di sekitar kita.
Yang saya maksud diatas adalah keluarga, orang tua.
Point ketiga ini akan sangat berpengaruh terhadap point ke dua.
Yang saya rasakan adalah seperti itu.
Dalam proses belajar tentu sering kali kita mendapatkan sebuah masalah. Sering kali kita mengalami kegagalan, kekecewaan. Adakalanya kita mulai terjatuh dan prustasi dengan apa yang kita lakukan.
Disinilah peran orang tua, mereka adalah orang - orang yang sangat saya sayangi. Mereka yang selalu memberi semangat ketika saya mengalami kegagalan.
Untuk itu,
Saya harus bisa membuat kedua orang tua saya bahagia dan bangga.
Dan itu lah motivasi saya selama ini.


F. Penutup
Sekian yang dapat saya sampai kan pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat..

Wasslamualaikum Wr.wb

0 comments: