Pengalaman Pertama di BLC TELKOM KLATEN


 
Assalamualaikum Wr.Wb.
Hallo Sobat IT..!

     Ini dalah postingan pertama di blog saya dan blog ini akan dijadikan informasi terkait dengan Teknologi dan Informasi (TI). Namun sebelum itu saya akan menceritakan pengalaman saya dulu ya guys!!!
Pengalaman ini adalah pengalaman pertama saya di tempat Prakerin (Praktek Kerja Industri) yaitu di BLC TELKOM KLATEN. Tapi sebelumnya perkenalkan ya guys, nama saya RIZKY ADITYA PUTRA Saya mengikuti Prakerin ini selama 6 bulan, dan sekarang ini saya duduk di kelas XI TKJ di SMK AL-Falah Tanjungjaya, Kab. Tasikmalaya.
Langsung simak aja ya guys!!
Pengalaman pertama Prakerin di blc telkom klaten.

     Waktu itu saya berangkat dari sekolah ditemani oleh pembimbing saya. Berangkat sekitar jam 19.00 WIB. Setelah 9 Jam perjalanan akhirnya saya tiba di Terminal Kab. Klaten kemudian dilanjut perjalan menuju Blc Telkom Klaten sekitar 30 menit. Tibalah saya di Blc Telkom Klaten, saya langsung bertemu dengan guru di blc telkom klaten dan setelah selesai obrolan hangat saya bergabung dengan teman - teman yang lainya. Dan di hari pertama saya Prakerin kebetulan sekali di Blc Telkom Klaten sedang mengadakan Training MTCNA Dan MTCRE. Saya langsung masuk ke sebuah ruangan dan disana saya duduk bergabung dengan peserta magang blc telkom klaten lainya, setelah itu saya langsung belajar tentang konfigurasi dasar mikrotik, pengenalan tentang mikrotik, jenis - jenis mikrotik, dll.
Saya sangat beruntung sekali karena saya bisa langsung mengikuti Training MTCNA, MTCRE yang di lanjut dengan Ujian Sertifikasi MIkrotik. Saya mendapatkan pengalaman yang sebelum nya belum saya rasakan yaitu mengisi soal MTCNA secara langsung yang didampingi oleh Trainer dari Mikrotik yaitu Pak Ziad Sobri. Sebelum nya saya hanya bisa mengisi soal - soal Latihan dan sekarang saya bisa secara langsung mengisi soal MTCNA sungguhan..
Woowww...sungguh satu jam yang menegangkan guys.

     OH iya guys.. Teman - teman disini sangat menyambut kedatangan saya lho. Saya tidak menyangka sekali ketika mereka menyambut saya dan mereka berkata “Selamat datang, kita adalah keluarga”. Saya merasakan rasa Solidaritas dan Kekeluargaan yang sangat erat terjalin terlihat dari cara pandang dan raut wajah mereka yang asing namun seketika berubah menjadi seolah tidak asing. Percakapan pun terjadi, sharing mengenai target dan apa yang harus dicapai dalam waktu 6 bulan kedepan.

     Sobat IT Semua. Terkadang hidup butuh perjuangan, tekad dan komitmen yang kuat. Itu saja yang dapat saya sampaikan dalam postigan kali ini, semoga bermanfaat bagi sobat IT semua.
Terimakasih,
Wassalamualaikum WR.WB.


0 comments: